Historical Cities

“Italia terkenal memiliki banyak kota yang indah dan bersejarah yang layak dikunjungi untuk menjadi tujuan tempat wisata di Italia. Perjalanan ke kota Italia paling baik dilakukan dengan menggunakan kereta api, karena mengemudi di kota-kota Italia mungkin sangat sulit karena kepadatan arus lalu lintas di jalannya. Apalagi sistem kereta Italia sangat baik dan luas yang tentunya juga cukup murah. Sebagian besar pusat kota di Italia sangat cocok untuk berjalan kaki, apalagi sebagian dari pusat kota mungkin tertutup untuk transportasi kendaraan. Kota besar Italia umumnya memiliki transportasi umum yang baik.”

Haloo, bertemu lagi denganku yang akan kembali membahas negara Italia 😀

Sudah bisa menebak teaser diatas? Ceilah… hahaha

Udah ketebak dong, kalo postingan hari ini mengenai negara Italia yang penuh dengan kota bersejarah. Apa aja sih? Yuk, kenali satu-satu. Tentunya bakal buat kalian ngiler pengen kesana. 😛

Check this out!

  1. Roma

kota-roma

Roma adalah ibu kota Italia. Kota ini terletak di hilirsungai Tiber, dekat Laut Tengah, di 41°54′ LU 12°29′ BT. Di kota Roma memiliki banyak monumen kuno, gereja abad pertengahan yang menarik, air mancur yang indah, museum, dan istana Renaissance. Roma adalah kota yang ramai dan memiliki beberapa restoran yang sangat baik dan kehidupan malam yang sangat sempurna bagi turis asing yang berkunjung ke salah satu tempat wisata di Italia ini. Vatikan dan Santo Petrus juga  berada di Roma.

Sebagai kota terbesar di Italia, Roma mempunyai populasi sebesar 2.823.807 jiwa (2004) dengan hampir 4 juta di daerah metropolitan. Sejarah kota ini sangat panjang, hampir 2.800 tahun. Selama itu, kota ini pernah menjadi pusat Kerajaan Romawi, Republik Romawi dan Kekaisaran Romawi, dan belakangan negara Kepausan, Kerajaan Italia, dan kini Republik Italia. (sumber: Wikipedia)

  1. Venezia
venice-the-rialto-bridge_1189_9106995a97b754fL_s
Venezia di siang hari
844
Venezia di malam hari

Venezia adalah sebuah kota unik yang dibangun di atas air di tengah-tengah laguna. Venezia adalah salah satu kota yang paling indah dan romantis, dan menjadi salah satu tempat wisata di Italia serta salah satu yang paling populer bagi pengunjung Italia. Jantung Venesia adalah Piazza San Marco dengan gereja yang megah. Ada banyak museum, istana, dan gereja untuk di kunjungi serta mencoba berkeliling di sepanjang kanal Venezia yang sangat menarik. Venezia terletak di timur laut Italia dan yang paling historis adalah jembatan antara Timur dan Barat di Venezia. Kota kanal ini terkenal dengan sarana transportasi air, di antaranya gondola.

  1. Milan
semplicemente-una-gran
Tampak dari luar

Milan adalah kota utama di sebelah utara Italia, dan terletak di hamparan Lombardia, wilayah paling maju di Italia. (sumber: Wikipedia)

Milan, salah satu kota terkaya di Eropa, yang dikenal dengan toko-tokonya  yang  bergaya, galeri, serta restoran. Milan merupakan salah satu tempat wisata di Italia yang memiliki

Tampak dari dalam
Tampak dari dalam

kehidupan sehari-hari yang sedikit berbeda daripada kebanyakan kota di Italia. Kota ini juga memiliki warisan seni dan budaya yang sangat  kaya. Katedral, dengan fasad marmernya yang indah dan  megah, serta La Scala adalah salah satu gedung opera paling terkenal di dunia.

  1. Florence

2.Piazzale-Michelangelo-Tempat-Terbaik-Untuk-Menikmati-Keindahan-Kota-Florence.1

Florence adalah salah satu pusat arsitektur Renaissance dan seni yang paling penting di Italia. Salah satu tempat wisata di Italia yang ada di Florence, adalah Katedral dan Baptisan yang megah, tapi terkadang tempat ini penuh sesak dengan turis yang berkunjung ke tempat ini. Florence memiliki beberapa museum yang menarik dengan banyak lukisan yang terkenal dan patung. Ada juga istana dan taman,  Florence di Tuscany.

  1. Napoli

Kota-Napoli-Italia

Napoli merupakan kota terbesar ketiga di Italia setelah Roma dan Milan, erabad-abad Napoli telah menjadi ibu kota khusus kerajaan dan kekaisaran. Napoli adalah salah satu kota tempat wisata di Italia yang paling semarak. Napoli terletak di pantai selatan Roma dan merupakan kota yang paling penting di Italia selatan. Napoli baru-baru ini mengalami beberapa renovasi tapi masih mempertahankan banyak karakter lamanya. Kota ini memiliki banyak harta sejarah dan artistik Italia.

Gimana? Udah lumayan ngiler pengen kesana-kah? Bener-bener kota bersejarah kan? Yok, aku tutup sampe 5 kota dulu yaaa.. Dilanjut lagi besok, biar yang baca juga gak bosen XD

Untuk postingan selanjutnya, akan lebih bersejarah banget. Karena akan membahas kotanya ‘Romeo dan Juliet’ plus, kota yang dijadikan judul film.

Kota apakah itu?

See you tomorrow! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s